Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Buah Alpukat Untuk Kesehatan _ Tanpa disadari buah alpukat (avocdo) yang selama ini kita konsumsi banyak mengandung manfaat dan khasiat.Jika selama ini hanya dijadikan sebagai pengganjal perut ketika lapar dihutan ataupun hanya sebagai penghilang dahaga ketika haus melanda,padahal jika kita mengetahui dibalik rasanya yang enak buah alpukat juga sangat manjur sebagai obat herbal alami tradisional untuk menyembuhkan dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Didalam 100 gram daging buah alpukat terdapat 2,2 gram serat yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus mencegah sembelit.Minyak alami di dalam buah ini memiliki sifat anti-aging seperti kandungan dalam minyak zaitun yang fungsinya sangat baik untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti  kerutan dan noda hitam diwajah.
Sedangkan kandungan asam folat di dalamnya bermanfaat untuk ibu hamil karena mampu menjaga kesempurnaan DNA dan RNA bayi dalam kandungan ibu.Selain itu ada juga kandungan betakaroten,klorofil serta vitamin B kompleks yang berlimpah dalam buah alpukat.

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Diamping yang sudah disebutkan diatas,berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat buah alpukat lainnya :
-Mampu menjaga kelembaban alami kulit dari dalam.
-Berkhasiat dalam membantu proses regenerasi sel darah merah maupun sel kulit.
-Berguna untuk mencegah anemia,sembelit serta malnutrisi (kurang gizi).
-Kandungan lemak dalam buah alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sekaligus menaikkan kolesterol baik (HDL).
-Selain dapat meredam hipertensi,jus alpukat berkhasiat memperlancar aliran darah sekaligus mengendalikan diabetes.
-Manfaat jus buah alpukat bagi ibu hamil adalah memberikan energi tambahan serta membantu pembentukan sistem saraf pusat janin termasuk otak dan sumsum tulang belakang.
-Mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat karena kekurangan asam folat dan menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil.

Sedangkan untuk cara mendapatkan semua manfaat dan khasiat tersebut,kita hanya cukup mengkonsumsi daging buah alpukat secara langsung atau bisa juga dibuat olahan seperti jus buah alpukat.

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Buah Alpukat Untuk Kesehatan dari Ramuan Tradisional.